Guestpost

Pemanas Air Kolam Renang yang Hemat Energi

GUDANGMOBIL.COM – Bagi beberapa orang, memiliki kolam renang dengan air hangat menjadi salah satu impian yang mungkin sulit dicapai. Sebab, masih banyak yang berpikir jika pemanas air kolam renang membutuhkan biaya yang besar. Ternyata, tidak selamanya begitu.

Sebab, saat ini sudah hadir pemanas air kolam renang yang tergolong hemat energi. Sehingga, Anda bisa merasakan berenang dengan air hangat setiap hari di rumah Anda. Beberapa pemanas air kolam renang yang tergolong hemat energi antara lain sebagai berikut:

Pemanas Air Kolam Renang Tenaga Listrik

Meskipun menggunakan tenaga listrik, ternyata pemanas air kolam renang tidak seboros yang Anda kira. Sebab, hanya dengan pemanas air kolam renang 1000 watt saja, mampu menghasilkan panas hingga 5000 watt yang lebih dari cukup untuk menghangatkan seluruh air di kolam renang Anda.
Ada 2 tipe pemanas air kolam renang tenaga listrik, yaitu instant electric water heater yang akan mengalirkan air hangat langsung ke kolam renang dan electric water heater biasa yang menampung air kolam renang agar hangat terlebih dahulu sebelum akhirnya dialirkan ke kolam renang.
Baca Juga: Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Rumah yang Lebih Hemat

Pemanas Air Kolam Renang Tenaga Matahari

Mungkin Anda sudah tahu jika saat ini sudah hadir pemanas air tenaga matahari yang bisa memanaskan air untuk keperluan rumah. Ternyata, ada juga pemanas air tenaga matahari yang bisa digunakan untuk menghangatkan air kolam renang.
Namun, pemanas air tenaga matahari yang harus Anda pasang adalah yang memiliki ukuran yang lebih besar daripada alat yang biasa dipakai dalam skala rumah tangga. Sebab, semakin besar alatnya, semakin besar pula kemampuan pemanas air tenaga matahari untuk menghangatkan air dalam jumlah yang besar, bahkan hingga skala kolam renang pribadi.

Solar Rubber Heater

Solar rubber heater merupakan pemanas air kolam renang yang memiliki cara kerja yang mirip dengan pemanas air tenaga matahari. Namun, bedanya adalah solar rubber heater menggunakan kolektor karet. Karet merupakan bahan yang kuat dan tahan zat kimia, khususnya yang biasanya ada di kolam renang. Dan karena solar rubber heater tidak menggunakan wadah penampungan, maka air hangat bisa langsung masuk ke kolam renang.

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel iniĀ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *